Terbentuknya band radja

by djerie on 12:19 AM, 20-Mar-11

Profil Radja

Hai sob, mau tau tentang radja band? Nie aku sengaja posting disini, karena aku memang ngfans banget sama radja, kalau kamu tidak suka sama radja, silahkan tinggalkan halaman ini. Dan kalau kamu suka sama radja, silahkan baca aja disini ok..?!


radja adalah nama sebuah grup band asal Jakarta yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2001. Band ini digaungi oleh 4 orang personil, yaitu : Ian Kasela (vokalis), Moldy (gitarist), Shuma (bassist), dan Adit (drummer). Nama radja digunakan bukan karena tanpa alasan. Mereka sepakat menamakan band mereka dengan nama tersebut, dengan harapan dapat membawa band mereka menjadi besar
dan mampu merajai
musik Indonesia pada
waktunya. Mereka menginginkan lagu yang mereka ciptakan dapat didengar dan dinikmati oleh seluruh masyarakat
Indonesia, seperti radja yang pada masa silam mampu memikat seluruh rakyatnya dengan pesona dan kharisma yang dimilikinya. Namun impian ingin dipuja itu tidak membuat mereka
ingin memiliki jarak
dengan para penggemarnya, karena itu nama band ini diawali dengan huruf kecil, dengan maksud mereka berharap kelak setelah mereka mampu menjadi seperti radja, mereka juga dapat tetap dekat dengan para penggemarnya.
Pada tahun 2001 banyak hal yang terjadi pada radja. Diawali dengan
demo mereka yang
diterima dengan baik
oleh salah satu perusahaan rekaman
pada saat itu. Materi lagu yang mereka ciptakan mampu membuat Universal Music Indonesia ingin menjalin kerjasama dengan radja. Mereka pun bekerjasama sehingga menghasilkan sebuah
album perdana yang
diberi judul “Lepas Masa Lalu“ dengan hitsnya “Biar Aku Menjagamu“. Disayangkan pada saat itu di dalam Universal Music Indonesia sendiri sedang ada masalah yang menyebabkan mereka harus gulung tikar sehingga album perdana radja tidak dapat didistribusikan dan dipromosikan secara maksimal. Apa boleh buat, album perdana ini tidak mengalami kesuksesan. Kegagalan yang dialami oleh band ini membuat mereka vakum dari kegiatan hampir selama 1 tahun. Hal ini membuat para personil berada dalam kondisi tidak nyaman, sehingga akhirnya 2 orang personil, yaitu Shuma dan Adit memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang mereka naungi. Sejak
pertengahan 2002,
Shuma dan Adit tidak lagi tercatat sebagai personil radja. Tinggal Ian dan Moldy yang bertahan meneruskan nasib band ini.
Tahun pun berganti, awal tahun 2003, Moldy yang saat itu sedang pergi secara kebetulan bertemu dengan Indra seorang pemain bass yang dikenalnya melalui seorang teman Moldy yang bernama Wisnu.
Dari sinilah cerita
selanjutnya berawal.
Moldy pada saat itu tanpa basa basi mengajak Indra untuk bergabung dalam band radja, karena saat itu Indra masih menjadi pemain pada sebuah band cafe, ia tidak langsung mengiyakan
ajakan Moldy tersebut.
Pada saat yang sama
Moldy pun meminta Indra untuk merekomendasikan
drummer yang
dikenalnya. Dari sinilah kemudian keluar nama Seno. Seno adalah
sahabat lama Indra yang kebetulan saat itu
menjadi drummer band cafe yang sama dengan Indra. Kemudian Moldy mengajak mereka berdua untuk bertemu.
Melalui beberapa kali
pertemuan dan latihan bareng di studio, Indra dan Seno kemudian
tertarik untuk bergabung dengan Ian dan Moldy di radja. Bulan Mei 2003 mereka resmi bergabung , posisi radja berubah menjadi : Ian Kasela (vokalis), Moldy
(gitaris), Indra (bassist), Seno (drummer). Di tahun yang sama mereka membuat demo. Karena sulit untuk bisa menembus perusahaan rekaman, mereka lalu
sepakat untuk mengubah strategi dengan mencari donatur yang mau mendanai rekaman
mereka. Usaha demi
usaha dilakukan hingga membuahkan hasil. Melalui perkenalan Moldy dengan Pak Heru yang saat itu menginginkan
Moldy memproduseri dan menciptakan lagu untuk bandnya, malah
membuat radja dapat
berkenalan dengan team Kwitang yang kemudian hari menjadi bagian
terpenting bagi karir
radja. Team Kwitang dipimpin oleh Bapak Isfan Fajar Satrio. Beliau dengan
tulus dan ikhlas membantu radja dalam segala hal.Selain mendanai seluruh proses rekaman, beliau juga tanpa henti terus menyalakan semangat
berjuang dalam diri keempat personil band ini.

Semoga kamu senang baca2 disini, mohon maaf bila postingan ini kurang memuaskan..karena aku hanya mengisi seadanya..dan semaunya. Untuk kritik dan sarannya silahkan berkomentar aja ya...!!

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

12 responses to "Terbentuknya band radja"

lando saragi [12:37 PM, 10-Aug-11]

apa benar di tahun 2011 ini seno sama indra uda keluar dari group band radja...???

djerie [09:57 PM, 11-Sep-11]

Ea..udah keluar pada bulan april 2010 lalu. Dan membentuk lagi band baru yg brnama AUDIOJET.. smile

raden damas widodo [08:13 AM, 16-Sep-11]

ini ud ckp bagus kok. gue juga sama sprt lo, gue juga ngefans bgt ma band yang 1 ini. bahkan semua lirik dari lagu radja gue hafal, mulai dari album "LANGKAH BARU" sampai album terbaru mereka saat ini.

Ancakasela@ymail.com [08:13 PM, 19-Sep-11]

Itu dah bagus bnget kok,gue juga ngefans bnget ama radja,semua lagux juga aku hafal

djerie [02:58 PM, 27-Sep-11]

Keren sob..!! Km skrg dah gabung d grup radjaku blum, d fb??

Inunkumasven [12:18 PM, 08-Apr-13]

Kalau gue seneng jg dngan rajda,
tapi saya lebih ngeffand sama n0ah doANk.

djerie [07:14 AM, 26-Apr-13]

@Inunkumasven,
iya sob, makasih udah brknjung ksini ya.. biggrin

leonza [11:41 AM, 11-Oct-13]

mkciie ea taz informazi.a,w cuka m radja n band nhe adl band pertama yg w cka,informazi nhe zngat membantu,kag moldy i like u. . . .

djerie [03:44 PM, 25-Oct-13]

@leonza,
thanks ya.. smile

deki [11:03 AM, 31-Oct-13]

maju terus buat radjaku selalu di HATI...smile

djerie [01:50 PM, 12-Mar-14]

@deki,
terimakasih biggrin

djerie [10:33 AM, 04-Apr-14]

@deki,
thank biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images